Kapal seharga Rp 1 M dari menteri era SBY dibiarkan mangkrak


Bola206-Kapal boat sumbangan Jero Wacik yang diperuntukkan untuk angkutan nelayan di Danau Batur Bangli mangkrak. Bahkan kapal itu dibiarkan begitu saja tenggelam di danau.

Kapal senilai lebih dari Rp 1 miliar itu diberikan Jero Wacik semasih menjabat sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Namun sayang kini warisan Jero Wacik dibiarkan terbangkalai bahkan tenggelam di tepian danau saat air pasang.
Bandar Sabung Ayam (LIVE)
Kabid Bina Obyek Dispabud Bangli, I Wayan Bone saat dikonfirmasi membenarkan kalau kapal tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk Pemkab Bangli tahuin 2010. 
Sabung Ayam Online
Rencana awal, kata dia kapal tersebut diperuntukan untuk mengangkut wisatawan yang ingin berkunjung ke Trunyan atau wisatawan yang ingin melihat keindahan danau Batur. 

Namun karena terbentur ongkos tarif yang mahal dibandingkan ongkos perahu, maka kapal tersebut jarang beroperasi.
Agen bola terpercaya
"Kini kapal itu ditinggalkan di dermaga. Untuk rencana memindahkan kapal tersebut memang ada, namun masih terbentur tempat, " ujarnya

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Kedisan, I Wayan Swarembawa sangat menyayangkan melihat aset yang begitu mahal tidak dikelola dengan baik.

Sepengetahuan dia kapal itu selain untuk nelayan dalam mengangkut wisatawan, juga diperuntukan untuk sarana pelatihan bagi siswa SMK yang nantinya akan berangkat ke kapal persiar.
Agen Sabung Ayam
"Jika bisa dimanfaatkan, bisa banyak kegunaannya. Bisa untuk kepentingan upacara keagamaan saat umat melakukan ritual pakelem (ngelaruh hewan kurban di tengah danau)," singkatnya. Sabung Ayam

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kereta Api Prameks tabrak truk di Prambanan

Pernah kejadian, begini cara Polres Malang antisipasi tahanan kabur

Dalam lima hari 3 warga jembrana akhiri hidup dengan gantung diri.